Warganet Serukan Boikot Produk Raffi Ahmad Cs, Dicap Penjilat Penguasa!

×

Warganet Serukan Boikot Produk Raffi Ahmad Cs, Dicap Penjilat Penguasa!

Bagikan berita
Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina. (Foto: Instagram @raffinagita1717)
Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

HALONUSA - Gelombang protes di media sosial X semakin memanas setelah warganet menyerukan boikot terhadap produk-produk yang terafiliasi dengan sejumlah artis papan atas Indonesia.

Nama-nama besar seperti Raffi Ahmad, Kiky Saputri, Nagita Slavina, hingga Rachel Vennya menjadi target utama aksi ini.

Aksi boikot ini bukan tanpa alasan. Banyak warganet menuding para artis tersebut sebagai "penjilat pemerintah" karena tidak ikut serta dalam mengunggah gambar seruan Peringatan Darurat berlambang Garuda biru.

Protes ini menyebar luas melalui akun-akun base yang memiliki jutaan pengikut, termasuk salah satunya @tanyakanrl yang memicu perdebatan hangat di jagat maya.

Menfess yang diunggah pada Sabtu (24/8/2024) tersebut memuat tangkapan layar berisi daftar produk yang bekerja sama dengan para influencer, lengkap dengan ajakan untuk memboikot.

"Para artis, influencer yang pada jadi penjilat penguasa tuh takutnya cuma sama satu, yaitu kehilangan penghasilan cuan mereka. Jadi yok boikot nih produk-produk yang kerja sama sama mereka. Ini masih belum semuanya yaa," tulis pengirim menfess tersebut.

Melansir Kompas.com, berikut adalah beberapa merek yang terafiliasi dengan Raffi Ahmad, termasuk RANS Entertainment, happyplaytoys.id, Scoobeauty, Lifebuoy, MSGlow, Keju Prochiz, dan Kopi Kapal Api. Sementara itu, Kiky Saputri terhubung dengan brand seperti Rejoice, Somethinc, dan Air Minum Cleo. Adapun Rachel Vennya bekerja sama dengan merek seperti Bene Fiber, Parfum Constant, dan Erigo.

Unggahan ini telah dibagikan lebih dari 3.400 kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

Banyak yang mendukung aksi boikot tersebut, dengan beberapa di antaranya menyarankan brand-brand lokal untuk memutus kerja sama dengan para influencer yang dianggap "pro rezim".

"Normalized boikot yang berkaitan dengan figur problematic! Gass," tulis akun @vir****_

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih