Tim PWI Sumbar Sumbang Satu Medali Emas dan Dua Perunggu di Porwanas

×

Tim PWI Sumbar Sumbang Satu Medali Emas dan Dua Perunggu di Porwanas

Bagikan berita
Junaidi Jarat dan Jayusdi Effendi usai sabet mendali emas domino foto bersama Ketua PWI Sumbar Widya Navies dan Ketua SIWO Syaiful Husein. (Foto; Istimewa)
Junaidi Jarat dan Jayusdi Effendi usai sabet mendali emas domino foto bersama Ketua PWI Sumbar Widya Navies dan Ketua SIWO Syaiful Husein. (Foto; Istimewa)

HALONUSA - Setelah melewati perjalanan panjang, akhirnya para atlet dari PWI Sumbar berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu di ajang Porwanas ke-XIV yang digelar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, atlet domino, Junaidi Jarat dan Jayusdi Effendi, sudah berhasil membawa pulang medali emas untuk Sumbar dalam kategori pasangan tertutup.

Dua medali perunggu lainnya datang dari cabang jurnalistik. Peserta dari PWI Sumbar, Reviandi dan Guspayendri, berhasil meraih medali. Mereka diwakili oleh Andri Besman dan Science Asra saat menerima penghargaan.

Reviandi, yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Koran POSMETRO PADANG, mendapatkan perunggu di kategori karya tulis investigasi, sedangkan Guspayendri meraih perunggu di kategori fotografi.

Reviandi dengan karya tulis investigasinya yang berjudul "Geopark Meratus, Harapan Cuan Warga Belangian dan Suplai Oksigen Dunia" berhasil menempati peringkat 5 dan menyabet medali perunggu.

Di sisi lain, Guspayendri yang hanya bermodalkan kamera ponsel, sukses mengungguli peserta lain dari berbagai provinsi dalam kategori fotografi.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu di Porwanas Banjarmasin ini," ungkap Widya Navies, Ketua PWI Sumbar, pada Minggu (25/8).

Widya juga menjelaskan bahwa sepanjang sejarah Porwanas yang diikuti PWI Sumbar, Porwanas ke-XIV di Banjarmasin ini mencatat sejarah dengan perolehan 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

"Kalau saja tenis meja dan atletik nggak dianulir, mungkin kita bisa dapat 4 medali perunggu," ujarnya.

Menurut Widya, meskipun dengan fasilitas yang sederhana dan pendanaan terbatas, kontingen PWI Sumbar telah menunjukkan tanggung jawab mereka kepada masyarakat Sumbar dengan prestasi yang diraih di Porwanas Banjarmasin.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih