KONI Padang Pariaman Lepas 28 Atlet dan Pelatih untuk PON Aceh-Sumut

×

KONI Padang Pariaman Lepas 28 Atlet dan Pelatih untuk PON Aceh-Sumut

Bagikan berita
KONI Padang Pariaman Lepas 28 Atlet dan Pelatih untuk PON Aceh-Sumut
KONI Padang Pariaman Lepas 28 Atlet dan Pelatih untuk PON Aceh-Sumut

HALONUSA - KONI Padang Pariaman baru saja menggelar acara pelepasan 28 atlet dan pelatih yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Sekkab Padang Pariaman pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Atlet dan pelatih tersebut berasal dari 14 cabang olahraga, termasuk bola tangan, biliar, renang, tarung derajat, karate, selancar ombak, taekwondo, tenis meja, muaythai, gateball, arung jeram, sepak bola, kriket, dan angkat besi.

Sebagai bentuk dukungan, KONI Padang Pariaman memberikan tali asih sebesar Rp 2,5 juta kepada masing-masing atlet dan pelatih.

"Bantuan ini memang tidak banyak, tapi semoga bisa jadi penyemangat untuk para atlet dan pelatih selama bertanding di PON nanti," kata Ketua Umum KONI Padang Pariaman, Rudi Rapenaldi Rilis.

Di cabang olahraga bola tangan, Padang Pariaman menyumbang dua atlet, satu pelatih, dan satu manajer untuk memperkuat tim Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumbar di PON Aceh-Sumut.

Mereka adalah Hendo Aprianto dan Dandy Ferdiansyah sebagai atlet, Abdul Kadir sebagai pelatih, dan Septri sebagai manajer tim.

Ketua Umum ABTI Sumbar, Suhatri Bur, juga hadir dalam acara ini dan berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan etika selama bertanding.

"Kita bertanding di negeri orang, jadi jaga nama baik daerah," ujarnya.

Bupati Padang Pariaman juga menekankan pentingnya memberikan performa terbaik, mengingat persaingan di PON kali ini sangat ketat dengan kehadiran tim-tim kuat seperti Jawa Barat dan DKI Jakarta. Namun, ia tetap optimis bahwa tim Sumbar bisa meraih hasil yang baik jika tampil konsisten.

Tim bola tangan ABTI Sumbar yang terdiri dari 14 atlet, 3 pelatih, dan 1 manajer dijadwalkan berangkat pada 7 September mendatang, dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang menuju Bandara Kualanamu Medan, lalu dilanjutkan ke Bandara Cut Nyak Dhien di Meulaboh. Pertandingan akan berlangsung di Meulaboh, Aceh Barat, pada 10-18 September.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih