Bersama Pedagang Pasar Raya, Hendri Septa dan Hidayat Siap Bangun Padang Hebat

×

Bersama Pedagang Pasar Raya, Hendri Septa dan Hidayat Siap Bangun Padang Hebat

Bagikan berita
Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Hendri Septa-Hidayat bersilaturahmi dan berdialog dengan perwakilan Komunitas Pedagang Pasar Raya Padang, Kamis 22 Agustus 2024. (Foto: Istimewa)
Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Hendri Septa-Hidayat bersilaturahmi dan berdialog dengan perwakilan Komunitas Pedagang Pasar Raya Padang, Kamis 22 Agustus 2024. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, Hendri Septa dan Hidayat, mengadakan silaturahmi dan dialog dengan perwakilan Komunitas Pedagang Pasar Raya Padang pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, selain menyampaikan visi dan misi mereka, pasangan yang dikenal dengan sebutan "Padang Hebat" itu juga mendengarkan berbagai aspirasi dari para pedagang.

Hendri Septa, yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Padang periode 2021-2024, turut mengenang kembali bagaimana pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII bisa terwujud setelah dihancurkan oleh gempa bumi pada 2009.

Ia menjelaskan bahwa berkat kolaborasi dengan anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, pembangunan tersebut akhirnya bisa dibantu oleh pemerintah nasional.

Hendri mengungkapkan bahwa kolaborasi tersebut berhasil mempertemukan Pemko Padang dan beberapa pemerintahan daerah di Sumbar dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Alhasil, Menteri Basuki menyetujui proposal yang diajukan bersama Andre Rosiade, dan anggaran sebesar Rp103 miliar pun disetujui untuk pembangunan Pasar Raya Fase VII yang sempat terbengkalai.

“Alhamdulillah anggaran dari nasional disetujui. Saat itu hampir seluruh daerah kesulitan pendanaan pembangunan, karena fokus penanganan pandemi Covid-19,” kata Hendri Septa, yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kota Padang.

Menghadapi Pilkada 2024, Hendri yang berpasangan dengan Hidayat—anggota DPRD Sumatera Barat dua periode dan kader Partai Gerindra—yakin bahwa visi, misi, serta program-program unggulan mereka akan bisa dijalankan dengan baik.

Terlebih, dengan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih, Hendri percaya bahwa pengalokasian anggaran dari pusat untuk Kota Padang akan lebih mudah karena dipimpin oleh kader Gerindra.

Ke depan, jika diberi amanah oleh warga Padang, Hendri menegaskan bahwa selain program-program unggulan lainnya, Pasar Padang akan menjadi prioritas utama. Ia berharap seluruh pedagang mendapatkan tempat yang lebih layak.

Ketua Komunitas Pedagang Pasar (KPP) Raya Padang, Asril Manan, bersama perwakilan pedagang lainnya, menyatakan dukungan penuh kepada Hendri Septa dan Hidayat dalam Pilkada Kota Padang.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih