Kontrak Diperpanjang, Shin Tae-yong Bakal Jadi Pelatih Terlama di Timnas Indonesia

×

Kontrak Diperpanjang, Shin Tae-yong Bakal Jadi Pelatih Terlama di Timnas Indonesia

Bagikan berita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Tvonenews.com)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Tvonenews.com)

HALONUSA -Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat merasa heran dengan kebiasaan PSSI yang sering mengganti pelatih dalam waktu singkat.

Namun, Shin Tae-yong tampaknya akan menjadi pelatih dengan masa jabatan terlama di Timnas Indonesia, terutama setelah kontraknya diperpanjang hingga 2027.

Dengan masa kontrak yang berlangsung hingga 2027, STY akan memimpin Timnas Indonesia selama tujuh tahun.

Sebelum Shin Tae-yong datang pada akhir Desember 2019, PSSI sering melakukan pergantian pelatih dalam waktu yang sangat singkat.

Kebiasaan ini sempat menjadi keluhan di kalangan pemain hingga suporter, karena dianggap tidak efektif dan malah merusak pondasi yang sudah dibangun.

Dalam sebuah wawancara dengan media Korea Selatan, Shin Tae-yong mengakui bahwa dia sudah mengetahui kebiasaan Timnas Indonesia yang sering berganti pelatih.

"Yang aneh adalah sering ganti pelatih. Saya melihat catatan sebelumnya, ada lima pergantian dalam dua tahun," kata STY, dikutip dari channel YouTube 3PRO TV pada Kamis (22/8/2024).

Shin Tae-yong juga menyatakan bahwa jika dia menyelesaikan kontraknya hingga 2027, dia akan menjadi pelatih terlama yang pernah memimpin Timnas Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, STY juga menyebut bahwa dia akan menjadi pelatih terlama dibandingkan dengan pelatih negara-negara lain di Asia Tenggara.

Di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, Skuad Garuda memang mencatatkan beberapa prestasi yang cukup luar biasa.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih