PSSI Sebut Kehadiran Maarten Paes sebagai Kado Kemerdekaan RI

×

PSSI Sebut Kehadiran Maarten Paes sebagai Kado Kemerdekaan RI

Bagikan berita
Maarten Paes peman Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Maarten Paes peman Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyambut gembira kabar bahwa Maarten Paes akan segera bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Arya menyebut hal ini sebagai hadiah kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dalam bidang sepak bola.

Kabar selesainya proses banding pemain tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kehadiran kiper ini diharapkan dapat menambah kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong dalam menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia dan pada 18 Agustus, kami mendapat kabar bahwa Maarten Paes sudah bisa membela Timnas. Ini adalah kado yang dapat diberikan oleh PSSI untuk publik sepak bola tanah air," tulis Arya dalam akun Instagram pribadinya, @arya.m.sinulingga.

Arya juga menambahkan bahwa Erick Thohir selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia agar Timnas Indonesia dapat bersaing di tingkat dunia.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan segera berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, dan Australia. Ajang ini akan dimulai pada 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025.

Perjalanan Skuad Garuda—julukan Timnas Indonesia—akan dimulai dengan menghadapi Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada 6 September 2024. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih