Rafhely FC Amankan Promosi ke Liga Pro 2025 Setelah Lolos ke Final

×

Rafhely FC Amankan Promosi ke Liga Pro 2025 Setelah Lolos ke Final

Bagikan berita
Rafhely FC Amankan Promosi ke Liga Pro 2025 Setelah Lolos ke Final
Rafhely FC Amankan Promosi ke Liga Pro 2025 Setelah Lolos ke Final

HALONUSA - Rafhely Futsal Club, tim kebanggaan Kota Padang yang mewakili Sumatera Barat dalam ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2024, berhasil mengukir prestasi membanggakan. Tim ini memastikan diri promosi ke Liga Profesional Indonesia untuk musim 2025 mendatang.

Pada laga semifinal LFN 2024 yang menjadi penentu tiket promosi, Rafhely FC yang dipimpin oleh pelatih Andrian Andika, dengan dukungan dari asisten pelatih Randy Satria, Irfan Nelson, M. Areif Wichaksono, dan Ray Mahayasa, sukses menaklukkan Merador FC Aceh dengan skor 4-2. Pertandingan berlangsung di GOR Pancasila, UGM Yogyakarta, Sabtu (17/8/2024).

Pertandingan sempat berjalan menegangkan ketika Rafhely FC tertinggal di awal babak pertama. Arliza Naspa dari Merador FC berhasil membobol gawang Muhammad Alfajri di menit ke-2. Namun, semangat juang pemain muda Ranah Minang tidak surut. Tepat satu menit menjelang jeda, Fanzola Novi Dharma berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Rafhely FC kembali bangkit melalui gol Habbibul Ikhsan pada menit ke-25. Namun, Merador FC cepat merespons dengan gol balasan dari Syifaldi hanya selang semenit, sehingga skor kembali imbang 2-2.

Pertarungan semakin memanas. Pada menit ke-29, Rafhely FC mendapat hadiah penalti setelah bola menyentuh tangan pemain Merador di area pertahanan. Julian Prajito, sebagai eksekutor, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, membawa Rafhely unggul 3-2. Dua menit kemudian, M. Nabil Abiyyu memperlebar jarak menjadi 4-2.

Merador FC mencoba mengejar ketertinggalan dengan strategi power play, namun pertahanan disiplin yang ditunjukkan anak-anak Rafhely berhasil menahan gempuran hingga peluit akhir dibunyikan. Rafhely pun menang dan melaju ke final sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga Pro.

Di final, Rafhely FC akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Kuda Laut Nusantara dan Juku Eja.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat atas dukungannya. Saya sangat mengapresiasi perjuangan luar biasa dari para pemain, sehingga penantian panjang untuk promosi ke Liga Pro akhirnya terwujud di musim Liga Futsal Nusantara 2024 ini,” ujar pelatih Andrian Andika kepada media di Padang. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih