Timnas Indonesia Siap Tempur di Arab Saudi, Latihan Perdana Dimulai 1 September

×

Timnas Indonesia Siap Tempur di Arab Saudi, Latihan Perdana Dimulai 1 September

Bagikan berita
Timnas Indonesia. (Foto: Bola.net)
Timnas Indonesia. (Foto: Bola.net)

HALONUSA - Timnas Indonesia dijadwalkan memulai sesi latihan pada 1 September 2024 di Arab Saudi. Para pemain yang berkarier di luar negeri akan bergabung dengan Skuad Garuda di sana.

Rencana awal, Timnas Indonesia akan berkumpul pada 31 Agustus 2024 di Jakarta. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, berencana memanggil 26 pemain untuk menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Perjalanan Timnas Indonesia di kompetisi ini akan dimulai dengan bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada 5 September 2024. Di pertandingan pertama Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuad Garuda akan menghadapi Arab Saudi.

Setelah itu, Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September 2024 dalam laga lanjutan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, Timnas Indonesia sudah dipastikan kehilangan satu pemain saat melawan Arab Saudi. Justin Hubner harus absen karena akumulasi kartu kuning.

"Untuk pemain abroad Timnas Indonesia, mereka akan berangkat dari negara masing-masing pada 31 Agustus 2024 waktu setempat," ujar Sumardji saat dikonfirmasi oleh Bola.net, Jumat (16/8).

"Diharapkan seluruh pemain sudah berkumpul pada 1 September 2024 sehingga Timnas Indonesia bisa mulai latihan pada hari itu," tambahnya.

Selain Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Bahrain, China, dan Jepang di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih