Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Dua Bek Australia Cedera

×

Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Dua Bek Australia Cedera

Bagikan berita
Timnas Indonesia vs Australia. (Foto: Tribunews.com)
Timnas Indonesia vs Australia. (Foto: Tribunews.com)

HALONUSA -Menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia mendapatkan angin segar dengan adanya kabar absennya dua fullback andalan Australia.

Jordan Bos dipastikan absen setelah mengalami cedera hamstring saat membela Westerlo di laga pembuka Liga Belgia melawan Cercle Brugge.

Cedera hamstring tersebut membuat bek kiri berusia 21 tahun ini harus menepi selama empat hingga lima minggu, sehingga tidak akan bisa bermain saat Australia melawan Bahrain dan Indonesia.

Selain Jordan Bos, Australia juga kemungkinan besar akan kehilangan bek kanan andalannya, Ryan Strain, yang mengalami cedera hamstring serupa.

Pemain dari Dundee United ini diperkirakan harus menjalani perawatan yang lebih panjang, hingga 12 minggu.

Absennya dua fullback andalan Australia ini tentu menjadi keuntungan bagi Indonesia jelang pertandingan melawan Socceroos di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada September mendatang.

Sebagai informasi, Jordan Bos dan Ryan Strain selalu menjadi pilihan utama Graham Arnold di posisi fullback. Bahkan, Jordan Bos menjadi kunci saat Australia mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0 di babak 16 besar Piala Asia 2023 lalu. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih