Liam Ridder, Junior Mauresmo Hinoke yang Punya Potensi Jadi Andalan Timnas Indonesia

×

Liam Ridder, Junior Mauresmo Hinoke yang Punya Potensi Jadi Andalan Timnas Indonesia

Bagikan berita
Liam Ridder, pemain muda di FC Dordrecht. (Foto: Istimewa)
Liam Ridder, pemain muda di FC Dordrecht. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Timnas Indonesia memiliki banyak pemain keturunan yang bisa dinaturalisasi, dan nama terbaru yang muncul adalah Liam Ridder, pemain muda di FC Dordrecht yang merupakan junior dari Mauresmo Hinoke.

Liam adalah seorang striker muda yang baru berusia 15 tahun, namun sudah memiliki postur tubuh yang sangat tinggi, mencapai 187 centimeter.

Meskipun usianya masih 15 tahun, Liam belum bisa dipanggil ke timnas Indonesia U-17 asuhan Nova Arianto karena ia belum memiliki paspor Indonesia.

Namun, ia masih berpeluang untuk dinaturalisasi karena memiliki darah keturunan Indonesia dari pihak ayahnya.

Informasi ini disampaikan oleh akun Instagram @indobloodtalent, yang mengungkapkan bahwa Liam mewarisi darah Indonesia dari ayahnya yang merupakan keturunan setengah Indonesia.

Saat ini, Liam sedang mengembangkan kariernya di FC Dordrecht U-16, yang menjadikannya junior dari Mauresmo Hinoke dan Jens Raven.

PSSI patut memantau striker muda ini, karena dengan usianya yang masih sangat muda, tinggi badannya kemungkinan besar masih akan bertambah hingga mencapai 2 meter ketika dewasa.

Liam sendiri menunjukkan respons positif terhadap berita bahwa ia memiliki darah Indonesia, dengan berkomentar di akun Instagram @indobloodtalent menggunakan emoji api, yang menunjukkan antusiasmenya. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih