Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Jalani Debut Manis Bersama Swansea City

×

Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Jalani Debut Manis Bersama Swansea City

Bagikan berita
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On di Swansea City. (Foto: Swansea City)
Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On di Swansea City. (Foto: Swansea City)

HALONUSA - Nathan Tjoe-A-On akhirnya merasakan debutnya bersama Swansea City saat timnya mengalahkan Gillingham dengan skor 3-1 pada putaran pertama Piala Liga (Carabao Cup) 2024/25 di Stadion Swansea.com, Rabu (14/8) dini hari WIB.

Manajer Swansea, Luke Williams, melakukan enam perubahan dari tim yang sebelumnya kalah dari Middlesbrough pada laga pembuka EFL Championship akhir pekan lalu.

Tjoe-A-On dipercaya tampil sebagai starter dan bermain selama 67 menit menghadapi klub League Two tersebut.

Swansea memulai pertandingan dengan agresif, menciptakan beberapa peluang berbahaya di awal laga. Kerja keras mereka terbayar pada menit ke-24 ketika pemain asal Brasil, Ronald, berhasil mencetak gol dan membawa Swansea unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Gillingham berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun harus bermain dengan sepuluh orang setelah Euan Williams diganjar kartu merah pada menit ke-51.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan oleh Swansea untuk menggandakan skor pada menit ke-70.

Namun, Gillingham sempat memberikan perlawanan ketika Oliver Hawkins memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-87. Swansea akhirnya memastikan kemenangan 3-1 setelah Azeem Abdulai mencetak gol di masa injury time.

Debut ini tentu membuat Nathan Tjoe-A-On merasa puas, mengingat ini adalah penampilan perdananya bersama Swansea sejak direkrut pada musim panas tahun lalu, 13 Agustus 2023.

Setelah hanya menjadi pemain cadangan pada laga pembuka Championship akhir pekan lalu, penampilan ini menjadi langkah maju bagi pemain berusia 22 tahun tersebut.

Setelah mendapatkan kesempatan di ajang piala, Tjoe-A-On kini harus bekerja keras untuk kembali masuk dalam starting eleven saat Swansea menghadapi Preston North End di laga Championship pada Sabtu (17/8) malam WIB.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih