Pembangunan Training Camp Timnas Indonesia di IKN Hampir Rampung

×

Pembangunan Training Camp Timnas Indonesia di IKN Hampir Rampung

Bagikan berita
Tangkapan layar dari ilustrasi video National Training Center PSSI di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) yang tengah dibangun. (Foto: Istimewa)
Tangkapan layar dari ilustrasi video National Training Center PSSI di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) yang tengah dibangun. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Pembangunan Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang didanai oleh FIFA melalui PSSI, kini telah mencapai 90 persen.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun Instagram-nya pada Senin (12/8). Erick membagikan video saat dirinya dan Menpora Dito Ariotedjo meninjau progres pembangunan TC Timnas Indonesia.

"Meninjau pembangunan Training Camp PSSI di IKN yang sudah memasuki tahap finishing. Alhamdulillah, hampir selesai dan semoga bisa segera diresmikan. Bahkan Mas Menteri [Menpora] sudah nyaman di TC PSSI," tulis Erick dalam unggahannya.

Video yang diunggah menunjukkan dua lapangan yang hampir selesai dibangun. Begitu juga dengan mess yang akan digunakan pemain untuk menginap, yang sudah hampir siap. TC Timnas Indonesia di IKN direncanakan memiliki total 41 kamar.

Beberapa bagian bangunan masih terlihat belum rampung. Erick juga memeriksa beberapa fasilitas dan memastikan bahwa desain ruangannya sesuai dengan ketetapan yang telah disepakati.

"Apakah sudah sesuai dengan desain yang kita diskusikan sebelumnya?" tanya Erick kepada pihak pembangun, yang menjawab bahwa semua sesuai dengan ketetapan.

Selama kunjungan tersebut, Menpora Dito Ariotedjo juga tampak hadir dan bahkan mencoba kasur di kamar pemain yang telah selesai dibangun.

Pembangunan TC Timnas Indonesia diperkirakan akan sepenuhnya selesai pada 7 Oktober. Setelah itu, PSSI akan mengadakan peresmian.

"Apakah semua akan selesai pada tanggal 7 Oktober?" tanya Erick.

Training Camp ini akan digunakan sebagai lokasi pemusatan latihan untuk semua level usia Timnas. Namun, untuk tim senior, pemilihan lokasi akan disesuaikan dengan kalender pertandingan FIFA. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih