Turbulensi Hebat, Penerbangan Jakarta-Taipei Berujung Kekacauan di Kabin

×

Turbulensi Hebat, Penerbangan Jakarta-Taipei Berujung Kekacauan di Kabin

Bagikan berita
Ilustrasi pesawat turbulensi. (Foto: Ideogram/Halonusa.id)
Ilustrasi pesawat turbulensi. (Foto: Ideogram/Halonusa.id)

HALONUSA -Pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai Taiwan, EVA Air, mengalami turbulensi hebat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Taipei. Dalam insiden ini, sedikitnya enam awak kabin mengalami luka ringan.

Dikutip Taiwan News, Formosa TV, dan Dimsum Daily Hong Kong, Selasa (13/8/2024), EVA Air telah mengonfirmasi bahwa penerbangan BR238 rute Jakarta-Taipei mengalami turbulensi parah sekitar dua jam setelah lepas landas pada Minggu (11/8) sore.

Turbulensi terjadi saat pesawat berada di ketinggian 37.000 kaki atau sekitar 11.277 meter.

Kejadian tersebut terjadi ketika awak kabin sedang melayani makanan kepada penumpang. Akibatnya, kabin menjadi kacau dengan piring, gelas kertas, dan makanan berserakan. Bahkan, air minum yang tumpah sampai mengenai bagian penutup bagasi kabin.

Meski penumpang tidak ada yang terluka, enam pramugari yang sedang bertugas mengalami luka ringan.

Seorang penumpang mengaku berhasil selamat dari menghantam langit-langit kabin berkat bantuan seorang penumpang lain yang memegangi lengannya. Beberapa penumpang lainnya juga dilaporkan basah terkena tumpahan minuman.

Seorang penumpang bahkan membagikan foto-foto kekacauan di dalam kabin melalui media sosial Threads, memperlihatkan makanan dan minuman yang berserakan di lorong pesawat.

Setelah insiden ini, pesawat berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan, pada Minggu malam sekitar pukul 21.16 waktu setempat.

EVA Air menginformasikan bahwa para pramugari yang terluka telah menerima perawatan medis dan kini sedang dalam masa pemulihan di rumah masing-masing. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih