Shin Tae-yong dan Elkan Baggott Diminta Berdamai untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

×

Shin Tae-yong dan Elkan Baggott Diminta Berdamai untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bagikan berita
Justinus Lhaksana atau Coach Justin. (Foto: Istimewa)
Justinus Lhaksana atau Coach Justin. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diminta untuk menurunkan egonya demi kebutuhan tim dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Permintaan ini juga berlaku untuk bek Elkan Baggott yang diperkirakan akan dipanggil untuk pertandingan melawan Arab Saudi.

Saran ini disampaikan oleh pengamat sepak bola ternama, Justinus Lhaksana, atau yang akrab disapa Coach Justin, yang melihat adanya miskomunikasi antara Shin Tae-yong dan Elkan Baggott.

Menurut Coach Justin, situasi di lini belakang Timnas Indonesia saat ini cukup kritis karena Jordi Amat dan Justin Hubner tidak bisa bermain.

Justin Hubner terkena akumulasi kartu kuning, sementara Jordi Amat mendapat kartu merah di babak Pra Piala Dunia.

Dalam kondisi seperti ini, Coach Justin menilai bahwa Shin Tae-yong dan Elkan Baggott harus menyadari situasi yang ada.

Absennya dua pemain kunci ini dapat membuat pertahanan Timnas Indonesia rentan saat melawan Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Dari analisa saya, ada miskomunikasi dan perbedaan budaya antara keduanya," ujar Coach Justin dikutip dari radarkuningan.com, Selasa, 13 Agustus 2024.

Coach Justin menambahkan bahwa ketika Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia U-23, performa tim tidak diharapkan untuk melaju sejauh itu.

Namun, saat itu Elkan Baggott tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong meski sebelumnya dia tampil di Piala Asia bersama tim senior.

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih