Helikopter Tabrak Atap Hotel di Australia, Baling-baling Terlempar ke Kolam Renang

×

Helikopter Tabrak Atap Hotel di Australia, Baling-baling Terlempar ke Kolam Renang

Bagikan berita
Ilustrasi helikopter tabrakan. (Foto: Ideogram/Halonusa.id)
Ilustrasi helikopter tabrakan. (Foto: Ideogram/Halonusa.id)

HALONUSA -Sebuah helikopter mengalami kecelakaan tragis dengan menabrak atap Hotel Hilton di kawasan timur laut Australia, pada Senin (12/8/2024) dini hari.

Insiden tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan menyebabkan kebakaran di atap gedung. Ratusan tamu kemudian dievakuasi dari DoubleTree by Hilton, sebuah hotel di kota tropis Cairns.

"Pilot dan satu-satunya penumpang helikopter itu ditemukan dalam kondisi tewas di tempat kejadian," demikian pernyataan dari pihak kepolisian yang dikutip oleh AFP.

Saat ini, penyelidikan forensik sedang berlangsung untuk mengidentifikasi secara resmi penyebab kecelakaan tersebut.

"Mereka baru saja terbang ke arah gedung itu," terdengar suara seorang perempuan dalam video yang dibagikan di media sosial, yang merekam situasi setelah kejadian.

Pengawas Ambulans Queensland, Caitlin Denning, menjelaskan bahwa baling-baling helikopter terlepas dan jatuh ke kolam renang di bawah.

"Satu bagia baling-baling mendarat di Cairns Esplanade, dan baling-baling lainnya jatuh ke kolam renang hotel di lantai bawah dan terbakar," katanya kepada media lokal.

"Ada laporan yang menyebutkan suara seperti ledakan bom, disertai dengan api dan asap. Namun, banyak tamu hotel yang awalnya tidak menyadari situasi tersebut," tambahnya. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih