Gol dan Assist Lilipaly Bawa Borneo FC Menang, Apakah Kembali ke Timnas?

×

Gol dan Assist Lilipaly Bawa Borneo FC Menang, Apakah Kembali ke Timnas?

Bagikan berita
Pemain Borneo FC Stefano Lilipaly. (Foto: Inilah.com)
Pemain Borneo FC Stefano Lilipaly. (Foto: Inilah.com)

HALONUSA - Stefano Lilipaly menunjukkan kualitasnya di pekan pertama Liga 1 2024/2025 saat Borneo FC berhasil menaklukkan Semen Padang FC di Stadion STIK, Jakarta, pada Senin (12/8/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Lilipaly berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist, membantu Pesut Etam meraih kemenangan 3-1 atas Kabau Sirah.

Menariknya, penampilan impresif penyerang berusia 34 tahun ini mendapat perhatian khusus dari jajaran asisten pelatih Timnas Indonesia.

Pasalnya, empat asisten pelatih, yakni Choi In-cheol, Jo Byeong-guk, Shin Sang-gyu, dan pelatih baru khusus striker, Yeom Ki-hun, hadir langsung di stadion untuk menyaksikan laga tersebut.

Fano, sapaan akrab Stefano Lilipaly, mengaku tidak menyadari kehadiran keempat asisten pelatih tersebut.

"Saya tidak tahu mereka ada di sana, tapi fokus saya saat ini untuk Borneo FC," ujar Lilipaly saat diwawancarai usai pertandingan.

Ketika ditanya apakah ia masih memiliki keinginan untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia, Lilipaly tidak menampiknya. Ia menyatakan bahwa ia akan selalu bangga mengenakan seragam Merah Putih jika kesempatan itu datang kembali.

"Saya fokus pada Borneo FC, tetapi jika untuk timnas, saya selalu siap. Dipanggil atau tidak, saya tetap bangga," ungkapnya.

Lilipaly terakhir kali membela Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan pada 8 September 2023. Dalam pertandingan tersebut, pemain bernomor punggung 14 di Borneo ini berhasil memberikan satu assist yang membantu Garuda menang 2-0.

Namun setelah itu, Lilipaly belum mendapat panggilan lagi dari Shin Tae-yong. Padahal, melihat performanya musim lalu, pemain yang pernah memperkuat FC Utrecht ini tampil sebagai salah satu penyerang lokal paling produktif dengan mencetak 11 gol dan 15 assist. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih