UT Gelar Event Mobile Legends Bagi Pelajar

×

UT Gelar Event Mobile Legends Bagi Pelajar

Bagikan berita
Ilustrasi MY-UT Tournament 2024 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi MY-UT Tournament 2024 (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Universitas Terbuka (UT) menggelar event Mobile Legends Bagi Pelajar, MY-UT Tournament sejak kemarin, 11 Agustus 2024.

Pembukaan tersebut, dilaksanakan di UT Mataramdan UT bandung dan dihadiri oleh rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Turut hadir juga Ketua IV IKA UT Mayjen (Purn) Erro Kusnara, S.IP., yang secara resmi telah membuka kegiatan tersebut bersama UT Bandung.

"MY-UT Tournament 2024 diikuti oleh 3.546 peserta pelajar dari 12 provinsi di 34 kabupaten/kota," demikian keterangan Rektor UT Ojat Darojat.

"Pertandingan digelar secara daring dan luring sejak 10-11 Agustus 2024 yang dilanjutkan dengan babak penyisihan per provinsi mulai 12 Agutus 2024," jelasnya.

Berdasarkan rundwon acara terkait, penyisihan lanjutan babak zona akan digelar 24 Agustus 2024 mendatang serta babak final di UT pusal mulai 1-2 September 2024.

Ojat Darojat juga mengungkapkan, bahwa pelajar SMA/SMK/Sederajat yang menang akan dapatkan hadiah Rp600 juta dan beasiswa pendidikan program sarja di UT.

"Event ini digelar dengan tujuan menyampaikan upaya terkait visi misi UT kepada seluruh pelajar yang ada di Indonesia sebagai generasi muda yang lekat dengan teknologi," katanya.

"Saat ini, mahasiswa UT terdata sekitar 551.030 orang. 70% di antaranya baru lulus SMA/SMK/Sederajat dan sisanya yang sudah kerja," ujarnya lagi.

Beberapa sponsor event MY-UT Tournament 2024 yaitu Provider Tri, Gramedia Printing, mitra UT dan tim panitia serta pihak pendukung seperti IKA UT Pusat dan Daerah.

Editor : Fathia HR
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih