Setelah Airlangga Hartarto, Jusuf Hamka juga Akan Mundur dari Partai Golkar

×

Setelah Airlangga Hartarto, Jusuf Hamka juga Akan Mundur dari Partai Golkar

Bagikan berita
Jusuf Hamka
Jusuf Hamka

HALONUSA - Setelah mundurnya Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto, hari ini, Senin 12 Agustus 2024 giliran Jusuf Hamka atau Baba Alun yang mengundurkan diri.

Rencana pengunduran diri tersebut diungkapkan oleh Pengusaha Jalan Tol tersebut kepada awak media pada Minggu 11 Agustus 2024 kemarin.

"Besok (hari ini) Senin, jam 10 pagi, saya menyerahkan surat pengunduran diri kepada Sekjen Golkar di DPP Slipi," katanya.

Selain mundur dari Golkar, Jusuf Hamka juga menarik diri dari pencalonannya sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Jakarta dan Jawa Barat.

Jusuf Hamka menjelaskan, ia ingin menjadi pribadi yang bebas sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua orang, tidak terbatas pada wilayah tertentu.

Ia juga menambahkan bahwa sejak awal, keluarganya tidak mendukung keputusannya untuk terjun ke dunia politik.

"Saya dicalonkan di DPP Golkar kan waktu itu kan juga demi DPP Golkar dan teman-teman semua, termasuk Pak Airlangga. Terus kebeneran saya juga September ini mau punya cucu," katanya.

"Terus padahal saya baru dari Jabar. Terus begitu saya dengar Pak Airlangga mundur, ah momentumnya sama kali. Saya mendingan mengurus keluarga karena keluarga saya minta saya bikin masjid di seluruh provinsi. Masjid Babah Alun," katanya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), AIrlangga Hartarto menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Airlangga menyebutkan bahwa keputusan mengundurkan diri tersebut diambil demi memastikan stabilitas transisi pemerintahan baru.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih