Nama Mantan Sekda Kota Padang, Masril Payan Dijadikan Nama Perpustakaan

×

Nama Mantan Sekda Kota Padang, Masril Payan Dijadikan Nama Perpustakaan

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menghampiri Perpustakaan Masril Payan
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menghampiri Perpustakaan Masril Payan

HALONUSA - Sekretaris Daerah Kota Padang periode 1996-2003 Masril Payan diabadikan sebagai nama perpustakaan di lantai I Balai Kota Padang Aiepacah.

Pemberian nama perpustakaan itu diresmikan oleh Pj Wali Kota Padang Andree Algamar, Jumat (9/8). Hadir Pj Sekko Padang Yosefriawan serta keluarga besar almarhum Masril Payan.

Pj Wako Andree menuturkan Masril Payan dikenal sebagai sosok pamong pekerja keras, administrator ulung, berintegritas, tegas, namun mudah akrab dengan banyak orang.

”Almarhum Masril Payan, sangat senang membaca, memiliki kemampuan tata tulis yang sangat baik dan rapi. Serta sangat teliti dan fokus terhadap administrasi. Kita bangga bisa mengenang sosok senior yang berjasa, kita ingin kebiasaannya dalam birokrasi menjadi pedoman kita semua,” ucapnya.

Anak dari almarhum Masril Payan yaitu Budi Payan mengungkapkan rasa harunya terhadap perhatian Pemko Padang yang telah mengabadikan nama orang tuanya pada perpustakaan Balai Kota Padang.

”Menurut saya, nama almarhum sangat cocok diabadikan di perpustakaan. Sebab, beliau hobi membaca dan sangat teliti dalam hal administrasi. Kami ucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Padang,” ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ini.

Untuk diketahui, Masril Payan sepanjang masa tugasnya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman.

Kemudian menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang selama 7 tahun (1996-2003) dan sempat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang selama 8 bulan. Masril Payan meninggal di Padang pada 23 Agustus 2007 di usia 64 tahun. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih