HJK Padang ke-355 Dimeriahkan dengan Ekspo Produk dan UMKM

×

HJK Padang ke-355 Dimeriahkan dengan Ekspo Produk dan UMKM

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang membuka kegiatan ekspo produk dan UMKM
Pj Wali Kota Padang membuka kegiatan ekspo produk dan UMKM

HALONUSA - Pada Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun disemarakkan dengan ekspo produk dan UMKM di Galanggang Balai Kota Aia Pacah.

Ekspo diselenggarakan untuk mempromosikan dan menjual potensi investasi produk, jasa unggulan, industri, perdagangan, dan pariwisata Kota Padang.

"Melalui ekspo ini diharapkan pelaku UMKM serta pengusaha industri dan perdagangan dapat mempromosikan produk dan jasa yang mereka hasilkan. Kemudian mendorong peningkatan industri perdagangan dan pariwisata nasional," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar saat membuka kegiatan tersebut, Rabu (7/8/2024).

Andree juga berharap melalui ekspo ini bisa menjadi sarana rekreasi dan hiburan kepada masyarakat Kota Padang dan sekitarnya. Kemudian menjadi salah satu solusi untuk mendongkrak peluang investasi dan pariwisata serta perluasan pasar produk UMKM.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Padang Junie Nursyamza mengatakan, disediakan ratusan stan bagi peserta ekspo. Diisi dengan produk dari UMKM lokal, BUMN, BUMD, maupun daerah lainnya.

“Ekspo ini terbuka untuk umum, silahkan datang berkunjung. Dibuka hingga Selasa 13 Agustus 2024,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Fauzan Ibnovi menambahkan, ada sekitar 200 pelaku yang terlibat dalam ekspo produk. Dari jumlah itu 50 pelaku merupakan binaan Dinas UKM Kota Padang.

“Kami berharap ekspo produk ini bisa ramai dikunjungi masyarakat. Dengan demikian dapat membantu peningkatan omzet dari pelaku usaha,” katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih