Ratusan Pelajar di Padang Datangi Pameran Artefak

×

Ratusan Pelajar di Padang Datangi Pameran Artefak

Bagikan berita
Pelajar di Padang melihat pameran artefak
Pelajar di Padang melihat pameran artefak

HALONUSA - Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 tahun ramai dikunjungi pelajar. Sejak dibuka Rabu pagi (7/8/2024) ratusan pelajar telah memadati Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Aia Pacah.

Pantauan di lapangan, pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) silih berganti masuk ke tempat pameran mulai pukul 08:00 WIB. Didampingi guru pembimbing pelajar tampak antusias melihat langsung artefak peninggalan Nabi Muhammad.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengatakan, pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad ini pertama kali diadakan di Sumatera Barat. Dipersembahkan untuk masyarakat Kota Padang agar bisa meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad.

Ia menyampaikan, artefak tersebut ada yang berasal dari Yaman, Madinah, dan Mekah. Koleksi yang dipamerkan berupa jejak telapak kaki, sorban, tongkat, pedang, cambuk, rambut, dan sejumlah peninggalan Rasulullah lainnya.

"Kita imbau masyarakat Kota Padang untuk manfaatkan pameran ini. Kota Padang mendapat kesempatan yang sangat istimewa, terutama untuk lebih mengenal dan meningkatkan kecintaan kepada Rasullulah melalui peninggalannya. Dibuka hanya sampai Selasa 13 Agustus 2024," ujarnya.

Panitia dari Event Organizer Nikhens Eldi Perkasa, Edo menjelaskan untuk dapat mengunjungi pameran, pengunjung dikenakan tarif masuk. Bagi pelajar Rp10 ribu, guru atau pendamping Rp25 ribu dan masyarakat umum Rp50 ribu.

"Cukup antusias dari pelajar ini, kita buka dari pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WIB bagi pelajar. Kemudian pukul 14.00 WIB sampai 21.00 WIB untuk masyarakat umum," katanya.

Edo menargetkan kunjungan dalam sehari bisa mencapai dua ribu orang. Untuk pelajar dibatasi sekitar 30 menit waktu berkunjung.

“Bagi masyarakat dapat menyesuaikan saja. Dibatasi karena ruangan tidak terlalu luas sedangkan jumlah pelajarnya banyak,” katanya.

Sementara itu, seorang pelajar SMP Putri Aulia menyampaikan, merasa terkesan dan haru menyaksikan langsung arfetak peninggalan Nabi Muhammad. Selain itu, banyak ilmu dan pelajaran yang didapat.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih