HJK Padang ke-355, Refleksi dan Evaluasi Peningkatan Pembangunan Daerah

×

HJK Padang ke-355, Refleksi dan Evaluasi Peningkatan Pembangunan Daerah

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar

HALONUSA - Peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun harus dijadikan sebagai momen refleksi dan evaluasi dalam meningkatkan pembangunan di daerah ini. Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar saat memberikan sambutan dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang Peringatan HJK Padang ke-355 Tahun, di Aula Gedung DPRD setempat, Kecamatan Kuranji, Rabu (7/8/2024).

"Mari kita jadikan momentum HJK Kota Padang ini untuk refleksi terhadap pembangunan yang telah dilaksanakan. Memperbaiki kekurangan dan melanjutkan hal-hal baik yang sudah berjalan selama ini," katanya.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Padang telah membangun ruang kreatif bagi pemuda seperti Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, dan Galanggang Kota Padang.

Kemudian sedang membangun Pasar Raya Fase VII. Lalu menjajaki hubungan kerja sama dengan Kota Fremantle (Australia) dan melakukan pembangunan bidang kebudayaan melalui muatan lokal (Mulok) Keminangkabauan di SD/SMP.

"Pembangunan ini bisa terwujud karena sinergitas yang kuat antara Pemerintah Kota Padang bersama DPRD, serta dukungan dari Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat. Ini sesuai dengan tema HJK Padang tahun ini, Sinergitas Blue Economy and Green Economy. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang terjalin baik selama ini," katanya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD puncak peringatan HJK Padang dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. Hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, tokoh nasional Arcandra Tahar yang juga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, dan tamu undangan lainnya.

Rapat paripurna ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Arcandra Tahar atas gagasan, ide, dan pemikirannya untuk Kota Padang. Selain itu juga diserahkan pin emas pada 12 tokoh masyarakat Kota Padang dari berbagai latar belakang bidang aktivitas.

Rinciannya, penerima pin emas Bidang Seni, nudaya dan adat istiadat Rusli Marzuki Saria, keagamaan Mahyeldi, dan pemberdayaan wanita Neldawati, serta sosial Musfi Yendra.

Lalu bidang lingkungan hidup Indang Dewata, kemanusian Benny Abeng Law, kepemudaan dan olahraga Yudha Putra, serta penggerak koperasi dan UMKM Welfryda.

Kemudian bidang pendidikan Gafar Salim, kesehatan Rizanda Machmud, kemasyarakatan Asnel, dan Heranof Firdaus bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih