Sekjen PDIP Sebut Ridwan Kamil Sosok yang Punya Wawasan, Lampu Hijau untuk Bergabung KIM?

×

Sekjen PDIP Sebut Ridwan Kamil Sosok yang Punya Wawasan, Lampu Hijau untuk Bergabung KIM?

Bagikan berita
Sekjen PDIP, Hasto Kritsiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kritsiyanto

HALONUSA - Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) belum mengambil sikap soal pengusungan Calon Gubernur yang akan diusung di Jakarta.

Pasalnya, Partai berlambang kepala banteng itu masih bimbang untuk mengusung kader sendiri atau calon yang sudah mencuat saat ini.

Salah satunya Ridwan Kamil yang namanya semakin melambung usai mendapatkan dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pilgub Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto bahkan mengungkapkan bahwa sosok Kang Emil (Sapaan akrab Ridwan Kamil) sendiri merupakan seseorang yang memiliki wawasan tinggi.

“Kalau Pak RK ini kan juga punya wawasan dan kesadaran historis yang bagus. Di Jawa Barat kan mencatat bagaimana dia juga menggelorakan Bung Karno sebagai bapak bangsa dengan monumen-monumen Bung Karno yang beliau buat," katanya kepada wartawan, Jumat 9 Agustus 2024.

Saat ditanya apakah PDIP berpeluang mendukung RK di Pilgub Jakarta, Hasto mengaku masih akan melihat dinamika.

“Ya, kalau kita lihat suara arus bawah. Pak RK sendiri baru menyatakan akan ke Jakarta kan juga belum lama. Sehingga dinamika ini harus direspons dulu oleh rakyat dan itulah yang akan ditangkap oleh PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Hasto menilai yang terpenting dari itu semua adalah kontestasi pilkada bisa berjalan sehat. "Itu yang diinginkan oleh PDI Perjuangan," ujarnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih