Pasangan Lansia Ditemukan tak Bernyawa di Denpasar, Bali, Diduga Mantan Bupati Jembrana

×

Pasangan Lansia Ditemukan tak Bernyawa di Denpasar, Bali, Diduga Mantan Bupati Jembrana

Bagikan berita
Ilustrasi Mayat
Ilustrasi Mayat

HALONUSA - Warga Jalan Gurita 4 Nomor 6, Lingkungan Karya Darma, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali dihebohkan dengan penemuan mayat sepasang lansia pada Kamis 8 Agustus 2024.

Pasangan lansia tersebut diprediksi adalah mantan Bupati Jembrana, Bali, periode 1980-1990 yaitu Ida Bagus Ardana dan istrinya, Bu Ardana.

Kepala Lingkungan Karya Dharma Putu Gede Igar Bramandita mengatakan bahwa korban berusia sekitar di atas 80 tahun.

Ia mengetahui kejadian itu setelah ditelepon oleh tetangganya sekitar pukul 18:35 WITA dan orang yang pertama kali masuk untuk mengecek ke dalam rumah adalah menantu korban.

"Dari infonya seperti itu (mantan Bupati Jembrana). Jadi tetangga curiga rumah Pak Ardana sudah terkunci selama tiga hari, tidak ada aktivitas dan halaman kotor," katanya.

Kemudian, karena gerbang terkunci dari dalam, maka menantu korban mengecek ke dalam rumah dengan memanjat tembok. Tetapi, saat akan memasuki rumah mencium bau busuk, dan akhirnya menghubungi pihak Pecalang, Babinsa, hingga Polsek Denpasar Selatan.

Lalu sambil menunggu polisi, menantu dan kepala lingkungan bersama warga sekitar membongkar kunci gerbang menggunakan gerinda. Lalu Bramandita dan menantu korban masuk untuk mengecek, dan diketahui satu jenazah sudah tergeletak di lantai bagian dapur dengan kondisi membusuk.

"Saya lihat bapaknya di lantai dapur. Kalau luka saya tidak tahu, kayaknya ada sih darah saya lihat. Dan saya lihat dia sudah tergeletak," imbuhnya.

Kemudian, untuk sang istri diketahui di dalam kamar dalam keadaan terkunci dan saat itu jendela kamar dibuka dan dilihat ada istri korban dan tercium bau busuk.

"Kalau istrinya karena di dalam kamar saya tidak dapat melihat. Pas dibuka jendelanya, baunya menyengat," ungkapnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih