Bukan Jusuf Hamka, Siapa Sosok Calon Wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta?

×

Bukan Jusuf Hamka, Siapa Sosok Calon Wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta?

Bagikan berita
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

HALONUSA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa sosok wakilnya nanti bukanlah Jusuf Hamka.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil usai menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Jakarta, Kamis (8/8) malam.

"Wakilnya pasti bukan Golkar, makanya Pak Jusuf Hamka yang tadinya kan kalau saya enggak, beliau masuk, kan sekarang agak berubah malam ini, izin sayanya ke Jakarta dan enggak mungkin Golkar-Golkar," katanya kepada wartawan.

Ia menyampaikan bahwa Jusuf Hamka alias Babah Alun berkemungkinan masuk dalam bursa Cawagub Jabar.

Ia menyebut sosok Babah Alun berkemungkinan lebih dibutuhkan jika ia maju di Jabar. Mengingat Golkar sendiri telah menentukan pilihan mengusung Dedi Mulyadi di Jabar.

Menurutnya, Babah Alun juga memenuhi berbagai kriteria untuk maju sebagai cawagub di Jabar.

"Semua bisnis beliau ada di Jabar, beliau muslim yang taat, dekat dengan ulama, nothing to lose, sudah selesai dengan hidupnya, saya kira rakyat Jabar bisa menerima kehadiran Pak Jusuf Hamka," katanya.

Selain Babah Alun, Ridwan Kamil juga menyebutkan sejumlah sosok yang masuk dalam radar Cawagub Jabar. Mulai dari istrinya, Atalia Praratya hingga Ade Ginanjar.

Golkar telah memutuskan akan mengusung RK di Pilkada Jakarta 2024. Ia digadang bakal diusung Koalisi Indonesia Maju Plus nanti. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih