Festival Siti Nurbaya Resmi Ditutup

×

Festival Siti Nurbaya Resmi Ditutup

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang menutup kegiatan Festival Siti Nurbaya
Pj Wali Kota Padang menutup kegiatan Festival Siti Nurbaya

HALONUSA - Festival Siti Nurbaya 2024 resmi berakhir dan ditutup Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar di depan Balai Kota lama di Jalan M Yamin, Selasa malam (6/8/2024). Festival yang berisi belasan kegiatan ini dinilai berhasil mewarnai Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun.

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyampaikan, Festival Siti Nurbaya 2024 ditutup dengan Pawai Telong-Telong. Selain utusan 11 kecamatan, peserta Pawai Telong-Telong juga diikuti dari BUMN, BUMD, komunitas dan etnis di Kota Padang. Masing-masingnya saling menampilkan kreasi dalam arak-arakan dengan menggunakan atribut simbol perjuangan, seni budaya dan potensi daerah.

“Pawai Telong-Telong rutin digelar Pemerintah Kota Padang. Kegiatannya dilakukan setiap 6 Agustus malam, untuk mengingatkan kembali sejarah keberhasilan masyarakat Kota Padang dalam menduduki loji Belanda di Muaro Padang pada 355 tahun lalu," ujarnya.

Ia mengajak warga Kota Padang selalu menghargai dan membalas jasa pahlawan. Caranya dengan mewarisi kemerdekaan melalui pembangunan, prestasi dan hal-hal positif lainnya.

“Festival Siti Nurbaya 2024 berlangsung meriah dan berhasil mewarnai HJK Padang tahun ini. Mari kita saling bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Kota Padang yang kita cintai," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengatakan, Festival Siti Nurbaya tahun ini mengusung tema 135 Tahun Sastrawan Marah Roesli yakni penulis novel Siti Nurbaya. Semua rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak 2 hingga 6 Agustus 2024 berjalan dengan sukses dan lancar.

Yudi merincikan, rangkaian kegiatan pada Festival Siti Nurbaya 2024 terdiri dari Padang Trail Running Napak Tilas Siti Nurbaya, Lomba Fashion Show Siti Nurbaya, Art Therapy dan Pameran Lukisan Siti Nurbaya, Nonton Bareng Film Siti Nurbaya dan Seminar Bedah Karya Novel Siti Nurbaya.

"Selain itu kita juga menggelar Padang Youth Creative Festival, Lomba Makan Bajamba antar 11 Kecamatan, Lomba Mewarnai Tingkat TK, Lomba Ayam Kukuak Balenggek dan Pameran Ayam Hias. Lalu Lomba Solo Song, tampilan seni Hologram 3D tentang Siti Nurbaya serta ditutup Pawai Telong-Telong pada malam ini," ujarnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih