Ini Daftar Pemenang Lomba Video Pendek Padang dalam Catatan dan Fakta Sejarah

×

Ini Daftar Pemenang Lomba Video Pendek Padang dalam Catatan dan Fakta Sejarah

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang menyerahkan piala kepada pemenang lomba video pendek
Pj Wali Kota Padang menyerahkan piala kepada pemenang lomba video pendek

HALONUSA - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Video Pendek Padang dalam Catatan dan Fakta Sejarah di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Selasa (6/8/2024). Kegiatan ini diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang untuk memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 tahun.

Juara pertama diraih Komunitas Film @salingka.cinema dengan judul video Jejak Tabuik di Kota Padang dengan mendapatkan hadiah Rp10 juta. Juara dua didapatkan Idris Efendi (@efendi.idris) dengan judul video Gedung Joang 45 memperoleh hadiah Rp8 juta. Kemudian juara III Rahmat Irfan Denas (@rahmatdenas), dengan judul video Sejarah Gedung De Javasche mendapatkan hadiah Rp6 juta.

Andree menyampaikan, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba video pendek ini masuk dalam Festival Cerita. Selain itu puncak Festival Cerita ini menyuguhkan penampilan dari pemenang lomba Bertutur Tingkat SD/MI, dan peluncuran Buku Padang Bercerita.

Menurutnya, festival ini bertujuan untuk menghidupkan literasi di Kota Padang. Mewujudkan Kota Padang peduli dengan sejarah, budaya, pendidikan, dan teknologi.

“Kita berharap melalui festival ini dapat memberikan sarana bagi masyarakat untuk menuangkan ide, dan gagasannya dalam bentuk tulisan. Membantu mempromosikan Kota Padang dalam format tiga dimensi, audio, visual, dan audio visual,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Feri Mulyani Hamid menambahkan, terkumpul sebanyak 49 video dalam lomba ini. Pemenang telah ditentukan juri.

"Dalam festival ini juga tercipta karya buku dari lima penulis asal Minang yang tertuang pada buku Padang Bercerita, dan 100 Opini tentang Kota Padang hasil karya Pustakawan, penggiat literasi dan mahasiswa," ujarnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih