Begini Persiapan Timnas Indonesia Sebelum Hadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

×

Begini Persiapan Timnas Indonesia Sebelum Hadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bagikan berita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram Shin Tae-yong)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram Shin Tae-yong)

HALONUSA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia baru akan berkumpul pada 2 September 2024 sebelum menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada 6 September mendatang.

"Kita tidak bisa kumpul atau tidak bisa mengadakan TC selain di FIFA Matchday. Jadi pastinya kita akan berkumpul pada 2 September 2024 untuk Timnas Indonesia. Itu FIFA Matchday," ujar pelatih Shin Tae-yong.

Merujuk pada peraturan FIFA, klub memang wajib melepas pemain yang dapat panggilan negara untuk agenda resmi paling lambat H-3. Jadi, harusnya tidak ada hal aneh dari situasi itu.

"Saat ini para pemain Timnas Indonesia sedang latihan di tim masing-masing juga dan kondisinya sedang baik-baik semuanya," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Diketahui, update saat ini, Maarten Paes dikabarkan tidak akan bisa bergabung untuk berlaga dengan Timnas Indonesia di laga tersebut.

Maarten Paes dikabarkan batal akan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Arab Saudi pada pertandingan pertama grup C kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia.

Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat 6 September 2024 mendatang pada pukul 01.00 WIB.

Dikabarkan, Maarten Paes tidak bisa ikut berlaga dengan Timnas karena permasalahannya di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang masih belum usai.

Dikabarkan bahwa Maarten Paes akan menjalani persidangan pada Kamis 15 Agustus 2024 mendatang.

Sementara, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohirmengaku tidak mengetahui tentang hal tersebut.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih