Ada Hologram Siti Nurbaya di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center

×

Ada Hologram Siti Nurbaya di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center

Bagikan berita
Seorang pengunjung melihat hologram Siti Nurbaya di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center
Seorang pengunjung melihat hologram Siti Nurbaya di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center

HALONUSA - Pemerintah Kota Padang membuat sebuah hologram tiga dimensi seperti sosok Siti Nurbaya di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani menyampaikan, keberadaan hologram Siti Nurbaya melengkapi pameran lukisan dan art therapy yang diadakan. Keberadaannya untuk memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun.

"Jadi hologram ini merupakan karya seni jaman sekarang. Dibuat oleh pelaku ekonomi kreatif kita. Pertama kali ditampilkan," ujarnya kepada RRI Padang, Senin (5/8/2024).

Yudi menjelaskan, dua hologram yang dipamerkan pertama sosok Siti Nurbaya yang bahagia sebelum menikah. Kemudian satu lagi sosok Siti Nurbaya yang sedang bersedih dengan menggunakan pakaian adat Suntiang Minang pasca dinikahi Datuak Maringgih.

"Keberadaan dua hologram ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Youth Center. Banyak yang berfoto didepannya. Jadi semua yang menarik terkait Siti Nurbaya kita gelar di sini, termasuk hologram," katanya.

Pantauan RRI di lapangan, ratusan pelajar SMP dan guru yang hadir untuk nonton bersama film Siti Nurbaya sangat antusias menyaksikan hologram tiga dimensi tersebut. Mereka banyak mengabadikan momen dengan berfoto bersama hologram Siti Nurbaya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih