SBY dan Megawati Belum Konfirmasi akan Hadiri HUT RI ke-79 di IKN

×

SBY dan Megawati Belum Konfirmasi akan Hadiri HUT RI ke-79 di IKN

Bagikan berita
Kepala Sekretariat Negara, Heru Budi
Kepala Sekretariat Negara, Heru Budi

HALONUSA - Hingga Senin 5 Agustus 2024 belum ada mantan Presiden Republik Indonesia yang mengonfirmasi akan datang pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada wartawan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Mantan-mantan kepala negara tentunya diundang semua, "Belum ada (yang konfirmasi)," katanya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelumnya menyampaikan pihaknya berencana mengundang Megawati Soekarnoputri SBY mengikuti upacara kemerdekaan 17 Agustus di IKN. Upacara itu akan digelar di lapangan upacara yang merupakan bagian dari Istana Negara di IKN.

"Untuk mantan presiden rencananya kami undang untuk upacara di IKN bersama Bapak Presiden," kata Pratikno, Kamis (1/8).

Diketahui, peringatan HUT ke-79 RI diadakan di dua lokasi, yaitu Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Berikut ini informasi selengkapnya.

HUT ke-79 RI mengusung tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'. Peringatan ini sekaligus menjadi momentum transisi perpindahan pemerintahan.

"Temanya 'Nusantara Baru Indonesia Maju' yang sudah dirilis pada tanggal 24 Juni yang lalu dan ini sekaligus menunjukkan transisi perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara dan sekaligus juga ini adalah transisi untuk keberlanjutan pemerintahan ke pemerintah yang baru nanti," kata Menteri Sekretaris Negara Pratino dalam konferensi pers di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, dikutip dari situs resmi Presiden RI, Kamis (1/8). (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih