Makan Bergizi Gratis di Tangerang, Siswa Diberi Susu UHT

×

Makan Bergizi Gratis di Tangerang, Siswa Diberi Susu UHT

Bagikan berita
Ilustrasi Makan Siang Bergizi Gratis
Ilustrasi Makan Siang Bergizi Gratis

HALONUSA - Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mendengarkan masukan ahli gizi dalam penentuan menu program makan bergizi gratis. Untuk uji coba di SDN 4 Tangerang, susu yang dibagikan adalah susu UHT plain.

"Sekali lagi ini sesuai masukan dari orang tua murid, komite, sekolah, dari ahli gizi, jadi hari ini (susu) putih semua," katanya, Senin 5 Agustus 2024.

Selain itu, Gibran mengatakan susu diberikan pada waktu yang berbeda dengan makanan. Selain itu, diperhatikan pengemasan makan gizi gratis yang ada.

"Susunya diberikan di jam istirahat pertama, jadi ada jeda antara susu dan makan siang. Lalu kemarin juga banyak sekali masukan dari para pemerhati lingkungan terkait packaging. Nah ini packaging-nya mereka pakai, bawa kayak bekel gitu ya. Jadi nanti bisa dicuci, besok dibawa lagi. Jadi tidak ada plastik," katanya.

Gibran mendengarkan masukan dari berbagai pihak dan mengevaluasi setiap hari. Gibran menuturkan yang terpenting dari uji coba makan bergizi gratis ialah setiap siswa senang terhadap program ini.

"Tiap hari kita evaluasi, tiap hari kita mendengarkan masukan dari semua pihak yang paling penting anak-anaknya senang," ucapnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih