Viral Bocah di Jaksel Bawa Kabur Mobil Hingga Hampir Dikeroyok Massa

×

Viral Bocah di Jaksel Bawa Kabur Mobil Hingga Hampir Dikeroyok Massa

Bagikan berita
Mobil yang dibawa kabur bocah di Jakarta Selatan
Mobil yang dibawa kabur bocah di Jakarta Selatan

HALONUSA - Seorang bocah dengan inisial MP 9 tahun hampir dikeroyok warga usai bawa mobil ugal-ugalan di Kemang, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 3 Agustus 2024 lalu sekitar pukul 17.20 WIB. Kejadian tersebut sontak viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan bocah tersebut diduga mengambil kunci mobil saat sedang bermain di perumahan kawasan Jalan Bangka. Bocah itu lalu membawa kabur mobil tersebut.

"Anak kecil tersebut mengambil kunci mobil dari rumah pemilik mobil yang sebelumnya memarkirkan mobilnya di pinggir jalan setelah mengantar pemilik pulang. Selanjutnya mobil dibawa dari Perumahan Destap, Jalan Bangka VIII A, Kelurahan Pela Mampang, mengarah ke TL restoran cepat saji Kemang," katanya pada Senin 5 Agustus 2024.

Di perjalanan, bocah itu berkendara ugal-ugalan hingga menabrak beberapa kendaraan. Mobil terhenti setelah menabrak tiang lampu merah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Selama perjalanan mobil menabrak beberapa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Mobil tersebut berhenti karena menabrak tiang lampu merah," tuturnya.

Warga sekitar, Abdul Hakim (50), mengatakan warga yang sudah emosi sempat memecahkan kaca pintu mobil karena pengemudi tidak mau keluar.

Warga marah karena awalnya mengira pengemudi mobil itu adalah orang dewasa. Setelah melihat pengemudinya merupakan anak-anak, warga langsung mengamankan bocah itu.

"Anaknya nggak apa-apa sebenarnya, tapi dia nangis. Dibawa dia sama orang-orang. Awalnya nggak mau keluar, mungkin yang di luar itu panik, dikira itu udah besar (dewasa), ternyata bocah. Ini (kaca mobil) yang rusak dihancurin sama warga. Dia (warga) kira itu orang dewasa, nggak mau keluar, jadi dihancurin. Pas lihat itu anak kecil, langsung dibawa," kata Abdul di Kemang, Minggu (4/8).

Kasus tersebut kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan. Mobil yang dibawa kabur bocah tersebut sudah diamankan. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih