Koalisi Indonesia Maju Plus Akan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

×

Koalisi Indonesia Maju Plus Akan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Bagikan berita
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

HALONUSA - Partai Gerindra menyatakan bahwa nama Ridwan Kamil akan diusung untuk menjadi Calon Gubernur Jakarta pada Pilgub 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan pada Senin 5 Agustus 2024.

Menurutnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus sudah memunculkan nama Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta nantinya.

Dasco mengatakan untuk bakal cawagub pendamping RK dalam waktu satu-dua hari akan diumumkan.

"Ya, Insyaallah di KIM plus sudah muncul satu nama. Yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyampaikan partai lain yang bergabung dengan KIM plus. Pihaknya akan melakukan sinkronisasi dengan partai lain.

"Sama, nanti sehari dua hari baru kita sampaikan plusnya siapa saja. Sehari-dua hari dalam rangka bukan (deklarasi) kita melakukan sinkronisasi dengan partai KIM dan plusnya," ujarnya.

Golkar diketahui mengusung mantan bupati Purwakarta dua periode, Dedi Mulyadi (Demul), maju Pilgub Jabar 2024. Dengan begitu, Golkar akan memajukan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus yang menyampaikan Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jabar. Dia mengatakan baliho Ridwan Kamil menuju Jakarta jadi kenyataan.

"Ya itu yang kita, Pak Dedi di sana (Jabar), berarti OTW RK jadi bener. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju nggak?" ujarnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih