Lestarikan Budaya, Festival Siti Nurbaya Resmi Dibuka

×

Lestarikan Budaya, Festival Siti Nurbaya Resmi Dibuka

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar membuka kegiatan Festival Siti Nurbaya
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar membuka kegiatan Festival Siti Nurbaya

Sementara itu, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi menyebutkkanFestival Siti Nurbaya sebagai Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke-355 dan dapatmeningkatkan minat sekaligus daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

"Menjadikan Gelaran Festival Siti Nurbaya sebagai media promosi dan meningkatkan nilai budaya yangdiwariskan kepada generasi muda kota Padang serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun manca negara ke Kota Padang," harapnya.

Didi juga merincikan rangkaian HJK Kota Padang dimeriahkan dengan berbagai iven yang diawali Padang Trail Adventure pada 27 Juli lalu. Kemudian pada Jumat (2/8/2024) Festival Siti Nurbaya, dilanjutkan Sabtu (3/8/2024) Art Therapy dan pameran Siti Nurbaya, Tampilan seni Hologram 3D, lomba mewarnai TK, lomba makan bajamba, lomba ayam bakukuak dan ayam hias dan penampilan seni live performance dipusatkan di Youth Centre Bagindo Aziz Chan.

Pada Minggu (4/8/2024) Art Therapy dan pamerna Siti Nurbaya, Tampilan seni Hologram 3D, Padnag Gowes Adventure, lomba solo sing, lomba fashion show dan penampilan seni live performance dipusatkan di Youth Centre Bagindo Aziz Chan. Senin (5/8/2024) Art Therapy dan pamerna Siti Nurbaya, Tampilan seni Hologram 3D, Nobar Film Siti Nurbaya, Seminar Bedah Karya Novel Siti Nurbaya, peresmian jalan Marah Rusli, dan pelepasan tukik.

Dilanjutkan pada Selasa (6/8/2024) penampilan pemenang video catatan sejarah, lesson lecturer BPBD bersama BMKG, peresmian Graha Hasan Basri Durin, pawai telong-telong dan penutupan Festival Siti Nurbaya. Rabu (7/8/2024) rapat paripurna istimewa HJK Padangke-355, pembukaan pameran dan expo, turnamen sepak bola antar Dinas Pendidikan se-Sumbar.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih