Lestarikan Budaya, Festival Siti Nurbaya Resmi Dibuka

×

Lestarikan Budaya, Festival Siti Nurbaya Resmi Dibuka

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar membuka kegiatan Festival Siti Nurbaya
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar membuka kegiatan Festival Siti Nurbaya

HALONUSA - Festival Siti Nurbaya (FSN) secara resmi ditabuh, iven tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Padang ke-355. Festival tersebut secara resmi dibuka oleh Pj. Wali Kota Padang Andree Algamar di Balai Kota Lama, Jumat malam (2/8/2024).

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyebutkan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke 355 mengangkat tema " Sinergitas Blue Economy and Green Economy" yang melibatkan masyarakat secara aktif sebagai upaya mengakomodir antusiasme masyarakat mulai dari komunitas- komunitas, organisasi masyarakat, pelaku UMKM dan seniman hingga pelajar SMA/SMK dan SMP dan Taman Kanak-Kanak se Kota Padang dalam memeriahkan HJK ke-355.

"Salah satu iven yangdigelar adalah Festival Siti Nurbaya. Siti Nurbaya merupakan cerita rakyat yang berasal dari Ranah Minang. Untuk mengenang dan melestarikan nilai - nilai seni dan budaya yang ada, maka pada tahun ini kembali Pemerintah kota Padang menggelar iven Siti Nurbaya dengan nuansa yang berbeda," sebutnya.

Dikatakannya,melalui tema tersebutHJK Kota Padang ke-355

diharapkan Kota Padang sebagai kota yang penuh sejarah serta menjaga danmerawat alam.

"FSNKe-9 diharapkan menambah dan menggerakanpertumbuhan roda ekonomi UMKM, melalui pesta rakyat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harapnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih