Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka? Ketahui Informasi Terbarunya

×

Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka? Ketahui Informasi Terbarunya

Bagikan berita
Ilustrasi CPNS 2024
Ilustrasi CPNS 2024

HALONUSA - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka pada bulan Agustus 2024 ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan perkembangan terkait pembukaan seleksi CASN.

Sebelumnya telah disampaikan bahwa seleksi CASN 2024 akan dibuka dalam tiga periode berbeda di bulan Maret, Juli, dan Agustus.

Namun,Maret dan Juli lalu belum terlaksana. Sehingga masyarakat menantikan pendaftaran CPNS 2024 pada bulan ini.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas menjelaskan, mundurnya seleksi CASN 2024 dikarenakan masih adanya beberapa kementerian dan juga lembaga yang tidak kunjung mengirimkan usulan formasi kepada KemenPAN-RB.

Meskipun begitu, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan isyarat pendaftaran CASN 2024 akan dibuka bulan Agustus 2024 ini.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan penjelasan terkait rencana pengadaan CASN 2024. Mengacu pada sumber yang sama, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan pernyataan.

"Kita tunggu, mungkin minggu pertama, insyaallah mudah-mudahan ini selesai. Karena ini tinggal 3 KL. Kita masih kejar terus," katanya seperti dilansir dari Detik.com, Jumat 2 Agustus 2024.

Sementara itu ada keterangan lain yang disampaikan olehnya mengenai seleksi CASN 2024.

Dikatakan bahwa pada seleksi CASN 2024 yang direncanakan berlangsung pada awal bulan Agustus 2024 ini, diprioritaskan terlebih dahulu pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih