33.483 Siswa di Tangerang Bakal Dapat Makan Siang Gratis, Catat Tanggalnya

×

33.483 Siswa di Tangerang Bakal Dapat Makan Siang Gratis, Catat Tanggalnya

Bagikan berita
Ilustrasi (Makan Siang Gratis)
Ilustrasi (Makan Siang Gratis)

HALONUSA - Sebanyak 33.483 siswa di Kota Tangerang akan mendapatkan makan siang gratis pada 5 sampai 9 Agustus 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin seperti dilansir dari website resmi Pemko Tangerang.

Ia mengatakan bahwa 33.483 siswa tersebut berasal dari 36 sekolah yang ada di Kota Tangerang yang sudah didata.

"Kita siap melaksanakan program makan siang gratis pada 5-9 Agustus 2024 nanti," katanya.

Sebelumnya, pada Kamis 1 Agustus 2024 Pemko Tangerang juga telah melakukan simulasi untuk pelaksanaan percobaan program makan siang gratis tersebut.

"Ada 3.125 siswa di SDN Sukasari 4, SDN Sukasari 5, SMPN4 Tangerang serta SD dan SMP As-Syukriah," katanya.

Nurdin mengaku simulasi makan siang gratis hari ini dilakukan bersama JW Movement dalam penguatan program Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Terlebih, kegiatan ini juga digagas oleh Pendiri JWMovement, Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto.

"Alhamdulillah program strategi dan mitigasi operasional makan siang gratis sebagai simulasi atau persiapan dari ujicoba makan siang gratis di lima sekolah. Ini sebagai contoh dari seluruh sekolah di Kota Tangerang hari ini, bila telah berjalan dengan lancar dan sukses," kata Nurdin.

Ketua Tim 5 Program Makan Siang Gratis JWMovement, Taviota Bay menambahkan tujuan diadakan simulasi ini bertujuan mematangkan. Khususmya strategi dan mitigasi program unggulan Presiden terpilih periode 2024-2029 tersebut.

"Apalagi di tanggal 7 Agustus nanti rencananya Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih akan ikut meninjau. Oleh sebab itu harus dimatangkan dulu," ucapnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih