Sidang Kabinet Jokowi Tahun 2024 Resmi Dilaksanakan di IKN

×

Sidang Kabinet Jokowi Tahun 2024 Resmi Dilaksanakan di IKN

Bagikan berita
IKN
IKN

HALONUSA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang sekaligus Plt Kepala Otorita IKN mengungkapkan bahwa sidang kabinet Jokowi akan dilaksanakan di IKN.

"Tanggal 12, ya tanggal 11 beliau (Jokowi) ke sana, 12 direncanakan sidang kabinet di sana," kata Basuki.

Jokowi direncanakan berada di IKN pada 11-14 Agustus. Selain memimpin sidang kabinet, Jokowi juga akan menghadiri beberapa proyek groundbreaking.

"Ya di antara itu, kan beliau di sana tanggal 11, 12, 13, 14 (Agustus) pulang, jadi di hari hari itu ada groundbreaking karena tanggal 13, nggak tahu ini bocoran atau nggak ya, mudah-mudah ya open, tanggal 13 ngundang gubernur juga," ujarnya.

Basuki mengatakan kelengkapan furnitur juga sudah berada di IKN, tinggal dilakukan pemasangan. Menurut dia, perihal udara dan listrik sudah aman.

"Furnitur kan dari setneg sudah di sana semua, tinggal masang-masang, air sudah masuk, sampai ke Hotel Nusantara. Insyaallah," ujarnya.

Sementara itu, Jokowi sebelumnya mengatakan sidang kabinet menunggu semua persiapan komplet.

"Menunggu kesiapan komplet semuanya," kata Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8).

Jokowi menyebut kesiapannya tidak hanya air dan listrik, tapi juga AC hingga furnitur. Menurutnya, semua hal harus siap untuk mendatangkan tamu.

"Menunggu semuanya siap, komplet. Tidak hanya listriknya, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniturnya. Kalau saya kan nggak apa-apa, tapi kalau sudah mendatangkan tamu, semua harus siap dan komplet," ujarnya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih