Prabowo Bertemu Vladimir Putin, Bahas Soal Perdagangan Bebas Eurasia-Indonesia

×

Prabowo Bertemu Vladimir Putin, Bahas Soal Perdagangan Bebas Eurasia-Indonesia

Bagikan berita
Prabowo Subianto berfoto bersama Vladimir Putin (Foto: Instagram Prabowo Subianto)
Prabowo Subianto berfoto bersama Vladimir Putin (Foto: Instagram Prabowo Subianto)

HALONUSA - Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk membahas terkait zona perdagangan bebas antara organisasi kerja sama ekonomi Eurasia dan Indonesia yang saat ini masih dalam tahap negosiasi.

"Pasar organisasi kerja sama ekonomi Eurasia cukup besar, tetapi pasar Indonesia, negara dengan penduduk hampir 300 juta orang. Ini juga sangat menarik bagi Rusia," kata Putin seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Kamis 1 Agustus 2024.

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan pasokan produk pertaniannya dan melaksanakan proyek investasi lainnya.

"Kami siap untuk terus meningkatkan pasokan produk pertanian, melaksanakan proyek investasi di bidang energi, transportasi, dan infrastruktur," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Putin memuji sosok Prabowo Subianto yang dinilai telah sangat lama menjalin hubungan dengan negaranya.

"Anda dikenal sebagai sahabat negara kita, Anda tidak hanya sebagai seorang militer tetapi juga sebagai tokoh politik di Indonesia," kata Putin.

Menurutnya, selama ini sosok Prabowo Subianto adalah orang yang selalu menjalin hubungan baik dengan Rusia.

"Anda tetap menjadi Menteri Pertahanan, dan selama bertahun-tahun saya tahu bahwa Anda memiliki hubungan yang sangat baik dengan rekan-rekan Anda dari Rusia," katanya.

Sementara, Prabowo Subianto juga menyebutkan tentang hubungan persahabatan antara Rusia dan Indonesia selama ini.

Hubungan persahabatan tersebut menurutnya jugadidukung dengan historis Uni Soviet kepada Indonesia seperti infrastruktur hingga bantuan militer. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih