Ini Kata Erick Thohir Soal Marten Paes

×

Ini Kata Erick Thohir Soal Marten Paes

Bagikan berita
Marten Paes
Marten Paes

HALONUSA - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir buka suara soal kepastian Marten Paes untuk bergabung di Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Menurutnya, saat ini permsalahan tentang Marten Paes masih diproses oleh FIFA. Sementara, sang kiper saat ini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Maarten Paes ya kita tunggu CAS kan? Kan prosesnya di CAS. Ada sidang, ya kita tunggu," katanya.

"Saya bukan hakimnya, saya bukan lawyer-nya, saya juga enggak wakilin FIFA, ya kita tunggu proses pembicaraan FIFA dengan tim lawyer yang nanti mungkin ada di CAS. Ada sidangnya," lanjutnya.

PSSI sebelumnya memastikan bakal berupaya memastikan Paes bisa menjadi pemain Timnas Indonesia.

Saat ini FIFA masih menolak perpindahan asosiasi Paes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) karena sang pemain pernah membela timnas Belanda U-21 saat berusia 22 tahun.

Sementara Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 fase ketiga yang akan dimulai pada September 2024.

Tim Merah Putih akan menghadapi Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Timnas Indonesia setidaknya harus menduduki posisi keempat agar bisa memiliki kans melangkah ke Piala Dunia yang akan diselenggarakan dua tahun lagi. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih