Presiden Joko Widodo Ngaku Tidak Nyenyak Tidur saat Berkantor di IKN

×

Presiden Joko Widodo Ngaku Tidak Nyenyak Tidur saat Berkantor di IKN

Bagikan berita
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

HALONUSA - Presiden Joko Widodo mengaku tidak nyenyak tidur saat berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Garuda Nusantara pada Senin 29 Juli 2024 kemarin.

"Tadi malam saya tidur di sini. Nggak nyenyak, saya ngomong apa adanya," katanya.

Menurutnya, tidak nyenyaknya tidurnya di IKN bukan karena memikirkan masalah IKN yang masih belum tuntas hingga saat ini.

"Ya mungkin karena ini pertama kali aja, masih belum apa ya, masih belum nyenyak," katanya.

Jokowi sudah mulai menjajal berkantor di IKN. Dia menerima jajaran Otorita IKN hingga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur. Menurutnya, dua pertemuan ini bakal menjadi 'pemanasan' baginya untuk menggunakan Istana Garuda.

"Hari ini saya ratas dengan OIKN, gubernur, dan bupati di sekitar IKN. Ini pemanasan," kata Jokowi.

"Ya kalau berkantor ya ini namanya soft ngantor. karena kan masih banyak lewat pekerja juga," ujarnya lagi sambil tersenyum. Basuki ditemui usai rapat terbatas dengan Jokowi di Istana Garuda.

Nah di sisi lain, ketika ditanya soal keluhan Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan ada kemungkinan Jokowi tak bisa tidur nyenyak karena masalah pada pendingin ruangan alias air conditioner (AC).

"Iya, tadi karena AC-nya," jawab Basuki spontan ketika ditanya awak media mengapa Jokowi tak bisa tidur nyenyak.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih