Gempar, Warga Bandung Barat Dikagetkan Penemuan Kerangka Ibu dan Anak

×

Gempar, Warga Bandung Barat Dikagetkan Penemuan Kerangka Ibu dan Anak

Bagikan berita
Ilustrasi Mayat
Ilustrasi Mayat

HALONUSA - Warga Kompleks Tani Mulya Indah, RT 11/RW 15, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digemparkan oleh penemuan sosok kerangka jenazah ibu dan anak pada Senin 29 Juli 2024.

Dua kerangka tersebut diketahui merupakan jasad seorang perempuan bernama Iguh Indah Hayati (55). Satu lagi adalah kerangka dari anak lelaki Iguh bernama Elia Imanuel Putra (24).

Penemuan kerangka tersebut pertama kali ditemukan saat suami Iguh bernama Mudjoyo Tjandra datang ke rumah tersebut pada Senin (29/7).

Mudjoyo awalnya kesusahan masuk ke dalam rumah yang kondisinya sudah tak terawat dan terkunci, rumput ilalang tinggi serta debu menutupi lantai. Ia lalu melaporkannya ke ketua RW dan meminta bantuan warga setempat.

Akhirnya, mereka datang dan berhasil masuk. Di dalam rumah, kondisinya seperti sudah tak berpenghuni. Mereka terkejut dengan adanya dua kerangka di dalam kamar.

Hasil informasi sementara, Mudjoyo meninggalkan Iguh dan Elia pada tahun 2016 lalu. Semenjak itu pula dia menetap di wilayah Cirebon dan dikabarkan sudah menikah kembali.

Mudjoyo baru kembali pada hari Senin (29/7) dengan tujuan mengambil dokumen.

Sementara Iguh dan Elia terakhir kali terlihat keluar rumah pada tahun 2018. Warga sekitar menyatakan bahwa mereka tidak terlalu aktif bersosialisasi.

Selain itu, warga menyangka Iguh dan Elia sudah tak menempati rumah tersebut, karena pada tahun 2018 ibu dan anak tersebut mengajukan surat pindah kepada aparat pemerintah setempat. Di depan rumahnya pun sudah terpasang papan berisi informasi rumah dijual.

Warga mengaku terakhir bertemu dengan ibu dan anak itu sebelum pandemi Covid-19. Itu pun sama sekali tidak ngobrol dan memang tidak pernah.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih