Ini Nama Kantor Presiden di IKN

×

Ini Nama Kantor Presiden di IKN

Bagikan berita
IKN
IKN

HALONUSA - Presiden Joko Widodo memberi nama Kantor Presiden di Ibu KotaNegara (IKN) Nusantara adalah Istana Garuda.

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) yang juga merupakan Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono usai melakukan rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden yang berada di Kompleks Istana Kepresidenan IKN, Senin (29/7/2024).

"Beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan ini (namanya) Istana Garuda, bukan Kantor Presiden lagi, tapi Istana Garuda yang di bawah Istana Negara (Istana Kepresidenan IKN)," ujar Basuki, sebagaimana dilansir keterangan resmi.

Kini, Istana Garuda menjadi nama resmi untuk Kantor Presiden di IKN itu.

Basuki mengatakan, pada Senin, jajaran Otorita IKN beserta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjadi yang pertama menghadap Presiden Jokowi di Istana Garuda.

Kegiatan tersebut dalam rangka Presiden pertama kali berkantor di IKN. Menurut Basuki, Kepala Negara menyampaikan sejumlah arahan saat pertemuan berlangsung.

Pertama, Presiden Jokowi meminta Otorita IKN mengutamakan partisipasi masyarakat dalam penataan kawasan Nusantara.

"Jangan sampai masyarakat merasa terpinggirkan, tergusurkan ataupun bahkan digusur. Kemudian, kami ada Pak Deputi Kemasyarakatan ini, ini nanti dalam rangka menata kawasan di sekitar IKN ini (akan) utamakan partisipasi masyarakat," ujar Basuki.

"Yang kedua untuk investasi, beliau (Presiden) juga memberikan, menyampaikan bahwa IKN ini akan menjadi contoh tata kelola manajemen pemerintahan yang baik dan cepat. Tidak cukup baik saja, sekarang tapi harus cepat," kata dia. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih