Mahasiswa KKN UNAND Berikan Sosialisasi dan Mitigasi Bencana Kepada Siswa SMP IT Nur Hidayah

×

Mahasiswa KKN UNAND Berikan Sosialisasi dan Mitigasi Bencana Kepada Siswa SMP IT Nur Hidayah

Bagikan berita
Foto Bersama Mahasiswa KKN Unand bersama Siswa SMP IT Nur Hidayah
Foto Bersama Mahasiswa KKN Unand bersama Siswa SMP IT Nur Hidayah

HALONUSA - Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Andalas (UNAND) memberikan sosialisasi mitigasi bencana alam dan eksperimen sains gunung berapi sederhana kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Nur Hidayah.

Siswa yang mengikuti sosialisasi dan eksperimen tersebut sangat antusias dalam mengikuti setiap materi yang diberikan.

Siswa diajak untuk membuat simulasi letusan gunung berapi menggunakan bahan-bahan sehari-hari seperti cuka dan soda kue, yang menghasilkan reaksi dekomposisi saat dicampur.

Kegiatan tersebut juga memberikan pemahaman mendalam mengenai proses letusan gunung berapi dan dampaknya.

Kepala Sekolah SMP IT Nur Hidayah, Etman, menyatakan bahwa sosialisasi tentang bencana alam dan mitigasi bencana sangat pentingnya untuk dipahami oleh siswanya.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswa kami dapat lebih siap dan tanggap menghadapi situasi bencana alam yang mungkin terjadi. Selain itu, eksperimen sains yang dilakukan juga dapat menumbuhkan minat mereka terhadap ilmu pengetahuan," katanyta.

Kegiatan Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Eksperimen Sains Gunung Berapi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi bencana alam. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih