Ini Penyebab Brimob di Maluku Serang Mapolres Tual

×

Ini Penyebab Brimob di Maluku Serang Mapolres Tual

Bagikan berita
Tangkap Layar video Brimob menyerang Polres Tual
Tangkap Layar video Brimob menyerang Polres Tual

HALONUSA - Bentrok antara Brimob dan Polisi di depan Mapolres Tual, Maluku pada Minggu 28 Juli 2024 malam terjadi setelah razia lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Aries Aminullah kepada wartawan pada Minggu 28 Juli 2024 malam.

Ia mengatakan, bentrokan tersebut berawal dari cekcok saat razia kendaraan bermotor oleh anggota Polantas Polres Tual pada Jumat (27/7).

"Bentrokan itu diduga dipicu dari cekcok (salah paham) antara anggota Polantas Polres Tual dengan oknum Brimob saat gelar razia kendaraan pada Jumat," katanya.

"Saat salah paham itu, kedua pimpinan dari kedua institusi langsung melakukan damai," lanjutnya.

Ia mengaku, tidak tahu tiba-tiba terjadi bentrokan antara sesama anggota polisi itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait bentrokan tersebut.

"Informasi detailnya terkait motif bentrokan saya belum tahu, saya sudah hubungi kapolres diangkat cuma dimatikan lagi. Kemungkinan masih di TKP mendamaikan kedua belah pihak yang sedang bentrok," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Tual AKBP Adria Tuuk mengaku situasi sudah kondusif dan terkendali. Sesama anggota polisi yang terlibat bentrok sudah berhasil dibubarkan.

"Situasi sudah terkendali," katanya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih