Terungkap, Ini Modus Pemilik Rumah di Tangerang Bangun Makam Nyi Roro Kidul

×

Terungkap, Ini Modus Pemilik Rumah di Tangerang Bangun Makam Nyi Roro Kidul

Bagikan berita
Makam Nyo Roro Kidul
Makam Nyo Roro Kidul

HALONUSA - Kapolsek Cisoka AKP Eldi mengungkapkan bahwa makam Nyi Roro Kidul yang viral di media sosial digunakan untuk menarik pasien oleh pemilik rumah.

"Di dalam rumah tersebut karena dijadikan tempat berdoa dan pengobatan alternatif bagi orang-orang yang ingin berobat dan disembuhkan oleh Saudari Nurheni," katanya.

Nurheni melakukan ritual baca doa untuk menyembuhkan pasiennya di depan 'makam Nyi Roro Kidul' tersebut.

"Adapun metode, cara atau modus Saudari Nurheni untuk menyembuhkan para pasiennya adalah cara membacakan ayat suci Al-Qur'an ke dalam suatu wadah/gelas yang berisikan air dan setelah didoakan lalu pasien tersebut meminum airnya," jelasnya.

Terkait kejadian tersebut, Nurheni telah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali. 'Makam Nyi Roro Kidul' juga kini telah dibongkar.

Sebelumnya, Heboh di media sosial adanya penemuan makam Nyi Roro Kidul muncul di dalam rumah seorang warga di RT 009 RW 006 Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat aparatur desa mendatangi rumah Nurheni di Kampung Sumur

Dalam rumah Nurheni itu tampak bangunan kecil mirip makam dengan gundukan tanah di atasnya. Terdapat taburan bunga di atas 'makam' tersebut.

Di tembok sekeliling rumah terdapat foto-foto sosok 'Ratu Pantai Selatan' Nyi Roro Kidul. Kejadian ini membuat polisi turun tangan.

Kapolsek Cisoka AKP Eldi menjelaskan kejadian ini viral setelah warga melihat adanya 'keanehan' di dalam rumah kontrakan Nurheni.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok