Shin Tae-yong Dapat Golden Visa, Presiden Jokowi: Sudah Lalui Seleksi yang Ketat

×

Shin Tae-yong Dapat Golden Visa, Presiden Jokowi: Sudah Lalui Seleksi yang Ketat

Bagikan berita
Presiden Joko Widodo memberikan golden visa untuk Shin Tae-yong
Presiden Joko Widodo memberikan golden visa untuk Shin Tae-yong

HALONUSA - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemberian golden visa untuk pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong sudah menjalan proses seleksi yang ketat.

"Tadi saya tegaskan jangan sampai justru orang-orang yang tidak bermanfaat bagi negara kita masuk, nggak, harus diseleksi seketat mungkin," katanya.

Sebelumnya, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan golden visa dari Presiden Joko Widodo.

"Jujur, sebelumnya nggak tahu ada golden visa dan, dengan begitu tahu, Coach pertama kali dikontak untuk mendapatkan golden visa. Ya sedikit bingung juga. Tapi dengan tahu seperti itu, apalagi deg-degan diserahkan oleh Presiden langsung, ya sangat senang dan berarti," ujar Shin Tae-yong yang telah diterjemahkan oleh penerjemahnya di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis 25 Juli 2024.

Shin Tae-yong juga merasa bangga. Shin Tae-yong menyebut kerja keras untuk sepakbola Indonesia mendapatkan pengakuan baik.

"Pertama, Coach merasa bangga pada dirinya. Artinya, segala kerja keras selama 4,5 tahun mendapatkan pengakuan baik dari masyarakat dan Bapak Presiden langsung," ujarnya.

STY berjanji bekerja lebih keras lagi untuk sepakbola Indonesia. Misi selanjutnya ialah membawa Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026.

"Dengan diberikan oleh Presiden, golden visa ini, Coach merasa perlu bekerja keras lagi untuk sepakbola Indonesia. Memang sepakbola Indonesia saat ini masih di bawah secara ranking, tapi harus kerja keras lagi agar bisa memandang piala dunia yang akan datang," tuturnya. (*)

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok