Istana Siapkan Keperluan Presiden untuk Pindah ke IKN Nusantara

×

Istana Siapkan Keperluan Presiden untuk Pindah ke IKN Nusantara

Bagikan berita
IKN
IKN

HALONUSA - Presiden Joko Widodo dinyatakan akan mendatangi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada 28 Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasetpres, Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan, Rabu 24 Juli 2024 kemarin.

"Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau. Kami bersama PUPR dan Sekretariat Presiden mempersiapkan segala kebutuhan untuk bapak Presiden berkantor di IKN,"

Ia mengatakan, sejumlah fasilitas yang dibutuhkan oleh Presiden juga sudah disiapkan. Ia menyebut mulai hari ini hingga 25 Juli nanti, Sekretariat Presiden akan fokus mengisi kebutuhan-kebutuhan furniture untuk persiapan Jokowi berkantor di IKN.

"Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan Pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 [Juli] mengisi terus kebutuhan furniture yang memang harus disiapkan untuk bapak Presiden," katanya.

Ia menyatakan bahwa Jokowi setelahnya akan berkantor secara bertahap karena sekaligus harus menghadiri beberapa kegiatan menjelang HUT Kemerdekaan 17 Agustus.

Pada 31 Juli, Setpres akan menyampaikan konferensi pers terkait bulan kemerdekaan. Sehari kemudian, akan ada zikir bersama pada 1 Agustus hingga pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

"Zikir di Jakarta. Tapi nanti ada istilahnya doa untuk di IKN juga, bapak presiden akan di sana," ujarnya.

Sementara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelumnya menyebut air minum juga telah mengalir di IKN. Dia pun menargetkan air minum sudah bisa dipakai akhir bulan ini.

Basuki berkata pihaknya terus mengecek kualitas air. Nantinya, air akan dialirkan ke perumahan dan perkantoran di IKN. Kualitas air ini sangat baik sehingga bisa langsung diminum oleh masyarakat.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih
KPU Solok