Menuju Energi Biru, Pemko Padang Gandeng Shenzhen Bus Group

×

Menuju Energi Biru, Pemko Padang Gandeng Shenzhen Bus Group

Bagikan berita
diskusi terpumpun bersama Shenzhen Bus Group di Balai Kota Aia Pacah
diskusi terpumpun bersama Shenzhen Bus Group di Balai Kota Aia Pacah

HALONUSA - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggandeng Shenzhen Bus Group untuk melanjutkan pembangunan yang ramah lingkungan dengan mengurangi emisi karbon dari transportasi massal.

Hal ini juga selaras dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-355 yakni sinergitas blue economy and green economy atau ekonomi biru dan ekonomi hijau.

"Beberapa waktu lalu kita sudah difasilitasi GIZ, melihat transportasi publik yang menggunakan bus listrik. Kemudian GIZ bersama Shenzhen Bus Group dari Cina melakukan korespondensi dengan Dishub Padang dan Perumda Padang Sejahtera Mandiri terkait pelaksanaan dan manajemen tranportasi publik di Padang," ujar Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang Didi Aryadi usai diskusi terpumpun bersama Shenzhen Bus Group di Balai Kota Aia Pacah, Senin (22/7/2024).

Didi menjelaskan, kedatangan GIZ Cina dan Indonesia ini sebagai upaya agar kebijakan Kota Padang memperhatikan konsep pembangunan yang berkelanjutan. Salah satu cara dengan mengurangi emisi karbon.

"Melalui diskusi ini memberikan informasi untuk menjalankan manajemen yang terintegrasi dengan transportasi umum ramah lingkungan. Hal ini sangat penting," katanya.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Pandarlih