DPP Gerindra Akan Usung Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub Sulsel, DPD: Kami Belum Tahu

×

DPP Gerindra Akan Usung Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub Sulsel, DPD: Kami Belum Tahu

Bagikan berita
Partai Gerindra
Partai Gerindra

HALONUSA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku belum mengetahui keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

"Belum ada informasinya soal itu, kami saja heran ada informasi seperti itu. Usungan Gerindra untuk Pilgub Sulsel masih Pak Andi Iwan Aras," kata Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Harmansyah seperti dilansir dari detiksulsel, Selasa 23 Juli 2024.

Sementara, Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Anhar Rahman juga mengaku belum mengetahui jika DPP sudah memutuskan usungannya di Pilgub Sulsel. Dia mengklaim masih menunggu informasi dari DPP.

"Sampai hari ini kami masih menunggu dari DPP surat tugas atau rekomendasi atau apapun itu. Prinsipnya kami sebagai kader tegak lurus dengan ketua umum kami Bapak Prabowo Subianto," katanya.

Ia mengaku masih berharap Gerindra mengutamakan kadernya sendiri untuk bertarung di Pilgub Sulsel. Dia mengatakan sejauh ini ada AIA yang layak dan sudah punya pengalaaman yang mumpuni.

"Artinya kalau ada kader kenapa mesti mengusung eksternal. Kami ini menilai Andi Iwan Darmawan Aras sudah merintis Gerindra bukan satu dua tahun, kenapa harus di luar eksternal partai," katanya.

Menurutnya, DPP belum memutuskan usungan di Pilgub Sulsel karena masih menunggu survei dari AIA. Dia pun mengklaim survei AIA sejauh ini terus mengalami peningkatan yang signifikan.

"Saya yakin DPP punya penilaian sendiri, saya yakin hari ini kenapa DPP Gerindra belum memutuskan usungan di Pilgub Sulsel karena Gerindra masih menunggu survei dari AIA," lanjutnya.

"Tapi alhamdulillah sampai saat ini survei signifikan, survei naik. Kalau ada hal-hal hari ini diganggu, yah santai aja," tambahnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah mengusung 6 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Editor : Halbert Chaniago
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Gubernur